4:37 AM | Posted in

Virus ini namanya services.exe ( mungkin banyak yang bernama seperti ini). Lokasinya di folder C:Windows dan C:WindowsSystem32617152D (yang beratribut hidden sistem, atau folder sejenis yang dibuat secara acak) , sehingga tidak terlihat jika setting optionsnya tidak diubah. Juga menggandakan diri dengan nama lain. Ukurannya sangat kecil hanya 18 KB.

Sebelumnya saya hanya menggunakan AVG Free Antivirus tetapi tak terdeteksi virus tersebut ketika saya melakukan scan. Bahkan ketika saya melalui Process Explorer, tidak bisa. Termasuk juga Task Manager.

Virusnya pun otomatis menulis di registry, ketika kita hapus ( lewat aplikasi autorun ) maka otomatis menulis registry lagi (ini ciri khas virus pada umumnya )
Untuk memberantas virus ini, bisa digunakan Ultimate Boot CD for Windows (UBCD4Win) versi 3.12 atau yang terakhir 3.13. Caranya Booting komputer dengan CD ini, kemudian scan dengan antivirus bawaan Antivir Personal. Maka virus dapat diheal, termasuk file exe yang terinfeksi. Tetapi jika file exe terinfeksi, saya belum tahu tools untuk mengembalikannya.

Category:
��

Comments

0 responses to "Mengatasi Virus Yang Menginfeksi File EXE"